Sensasi Segar Air Terjun Gitgit

~ SENSASI SEGAR AIR TERJUN GITGIT ~

Pulau Bali memang dikenal sebagai salah satu pulau wisata terbaik di dunia. Berbagai penghargaan telah diperoleh untuk Pulau Bali sebagai pulau terbaik dan tempat paling favorit bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk tujuan wisata. Pulau ini menjadi "The Best Exotic Destination".

Oleh karena itu berbagai tempat yang indah di Pulau Bali dikembangkan menjadi tempat objek wisata. Salah satu objek wisata adalah pesona keindahan di Air Terjun Gitgit.

Air Terjun Gitgit berada di antara pegunungan, terselip diantara pepohonan. Kadangkala kabut menyelimuti jalur menuju ke arahnya.

Akses jalan menuju Air Terjun Gitgit saat ini sudah cukup bagus dengan aspal hotmix. Agar bisa berdiri di depan air terjun, Anda harus hati-hati dalam melangkahkan kaki, sebab jalannya cukup berkelok-kelok, dengan tikungan yang juga cukup tajam, naik dan turun. Anda juga masih harus lebih waspada ketika kabut turun menyelimuti.

Air Terjun Gitgit memiliki ketinggian kurang lebih 35 meter dari permukaan sungai dengan lebar paling atas sekitar tiga meter, semakin ke bawah menjadi semakin lebar hingga sekitar lima meter. Air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Bali. Penduduk setempat menamai air terjun ini dengan air terjun Desa.

Lokasi air terjun ini berjarak sekitar 11 km dari kota Singaraja ke arah selatan menuju Desa Pancasari dan Bedugul atau berjarak 16 km dari kawasan wisata Bedugul. Kalau diukur dari kota Denpasar, objek wisata ini berjarak kurang lebih 67 km atau kurang lebih Anda akan menghabiskan waktu sebanyak 2 jam dalam perjalanan untuk mencapai lokasi ini. Dikarenakan lokasinya dekat di pinggir jalan raya Denpasar - Bedugul - Singaraja, hal ini memungkinkan tempatnya mudah ditemukan.

Setelah Anda melewati Bedugul,  perjalanan Anda lanjutkan menuju Desa Gitgit. Harap bersabar dengan kondisi jalan, sebab naik turun, banyak tikungan tajam, dan berkelak-kelok. Selanjutnya setelah memarkir kendaraan di parkiran yang letaknya tak jauh dari jalan raya utama, perjalanan Anda teruskan dengan jalan kaki menuju pintu utama memasuki area air terjun sejauh kurang lebih 50 meter dari  lapangan parkir itu.

Pintu utama itu juga menjadi tempat Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 3000,- per orang. Dari loket masuk, perjalanan Anda teruskan dengan berjalan kaki melalui jalan setapak. Medannya memiliki kemiringan 45 derajat, jadi Anda harus berhati-hati. Tak perlu sungkan untuk berhenti sejenak untuk beristirahat. Dari sana, Anda bisa menyaksikan persawahan dan rumah-rumah penduduk yang tertata asri. Sesudah itu, Anda akan melewati kios-kios. Di kios-kios itu Anda juga bisa istirahat dan memesan minuman hangat atau memilih souvenir-souvenir khusus sebagai oleh-oleh.

Air Terjun Gitgit ini bersumber dari Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Airnya sangat jernih. Saat Anda terhempas oleh airnya, Anda akan merasakan sensasi segarnya!

Selama di Bali, menginaplah di Alila Villas Uluwatu, Villa Karang Bali, Bali Golden Elephant Boutique Villa Uluwatu, atau Nusa Dua Retreat Boutique Villa Resort & Spa

Lokasi Air Terjun Gitgit ini sangat strategis karena diapit oleh tiga objek wisata terkenal lainnya, yakni Puran Ulun Danu di BedugulKeasrian Danau Kembar: Buyan dan Tamblingandan Pantai Lovina. Rasakan juga sensasi segarnya ekosistem alam di hutan Sangeh, Pantai Pandawa, dan Desa Adat Panglipuran, Bali.

Tidak hanya objek wisata Air Terjun Gitgit saja yang memberikan nuansa indah saat berlibur di Pulau Bali, para pengunjung pun dapat memilih tempat tujuan wisata lainnya. Bersama ARTHA Tour & Travel para wisatawan dapat memilih tempat objek wisata lainnya sebagai tempat liburan yang menyenangkan anda beserta keluarga tercinta.

Silahkan anda klik Lokasi Kategori Tujuan Wisata di bawah ini :




Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment